Cara Menyetem Gitar Dengan Menyamakan Suara

Cara Menyetem Gitar - Kita tentu tidak akan belajar gitar dengan benar dari sebuah instrumen yang sumbang. Belajar menyetem merupakan hal yang penting dalam belajar gitar. Tuning yang kurang pas akan mempengaruhi nada dari kunci atau melodi. Oleh karena itu , kita perlu menyetel senar gitar terlebih dahulu sebelum memainkan gitar. Sekarang ada banyak cara menyetem gitar , Mulai dari menggunakan aplikasi android pitchlab guitar tuner , Menggunakan tuner jepit , Pedal tuner stombox , Atau kita bisa mencoba berlatih menyetem dengan menyamakan bunyi senar pada gitar itu. Cara ini lebih bagus untuk kita karena akan membantu kita melatih pendengaran.
Cara menyetem gitar dengan menyamakan suara , Adalah sebagai berikut

Cara Menyetem Gitar Dengan Menyamakan Suara
. Tekan pada kolom 5 senar ke-2 lalu putar tuning peg pada headstock untuk disamakan nadanya dengan senar pertama yang dibiarkan Open string/tidak ditekan.
. Tekan pada kolom 5 senar ke-3 lalu putar tuning peg pada headstock untuk disamakan nadanya dengan senar kedua yang dibiarkan open string/tidak ditekan.
. Tekan pada kolom 5 senar ke-4 lalu putar untuk disamakan nadanya dengan senar ke-3 yang dibiarkan tidak ditekan.
. Tekan pada kolom 5 senar ke-5 lalu putar untuk disamakan nadanya dengan senar ke-4 yang dibiarkan tidak ditekan.
. Tekan pada kolom 5 senar ke-6 lalu putar untuk disamakan nadanya dengan senar ke-5 yang dibiarkan tidak ditekan, atau bisa juga senar ke-6 (tidak ditekan) lalu samakan nadanya dengan senar pertama (tidak ditekan).
Terima kasih telah membaca artikel diatas , semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar